RSS

Ridwan Zuhri Tepilih Menjadi Kepala Desa Teluk Pulai Luar

26 Mar

Ridwan Zuhri, berhasil mengungguli pesaingnya Khairuddin Sitorus, dalam pemilihan Kepala Desa Teluk Pulai Luar, Kecamatan Kualuhleidong, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, yang berlangsung Sabtu (24/10), di Madrasah Al-Washliyah Dusun Tengah, Teluk Pulai Luar.
Dalam pemilihan kepala desa kali ini, Ridwan Zuhri (gambar apel), berhasil meraih sebanyak 468 suara, sementara Khairuddin Sitorus (gambar durian) memperoleh 396 suara. Sedangkan yang batal sebanyak 141 suara.
Pemilihan Kepala Desa Teluk Pulai Luar, menurut keputusan panitia pemilih, jumlah warga yang berhak menggunakan suaranya yang terdaftar dalam daftar pemilih tetap sebanyak 1.267 pemilih. Namun pemilihan yang dimulai sejak pukul 08.00 Wib dan ditutup pukul 14.00 Wib, pemilih yang datang ke tempat pemungutan suara hanya berjumlah 1.005 orang dan tidak hadir 292 orang.
Calon kepala desa, pada mulanya yang mendaftarkan diri sebanyak 3 orang. Namun saat proses seleksi persyaratan administrasi berjalan, satu calon mengundurkan diri. Karena dirinya tidak memenuhi persyaratan, sebagaimana dimaksudkan Peraturan Daerah Labuhanbatu nomor : 6 tahun 2007, tentang Tata Cara Pemilihan, Pencalonan, Pengangkatan, Pelantikan dan Pemberhentian Kepala Desa.
Camat Kualuhleidong, Drs H Sofyan Yusma M Si, Kepala Kepolisian Sektor Kualuhleidong, AKP Zulkifli SH masing-masing bersama staf dan anggota, sejumlah kepala desa dan lurah, pimpinan partai politik dan warga masyarakat setempat, turut menyaksikan jalannya pemilihan kepala desa.
Para calon kepala desa, saat berlangsungnya pemilihan kepala desa, duduk saling berdampingan bersama masing-masing isteri, serta terlihat pula tanda gambar dari masing-masing calon. Selain itu, di meja masing-masinmg calon juga diletakkan buah apel dan durian, sebagai simbol dan tanda gambar kedua calon.
Sehari sebelum berlangsungnya pemilihan kepala desa, Camat Kualuhleidong, H Sofyan Yusma, melakukan pertemuan dengan kedua calon. Dalam kesempatan ini, camat memberikan pengarahan dan bimbingan. Camat menghimbau kedua calon, tetap memenuhi aturan dan menjaga agar warga desa tetap kondusip.
Pada kesempatan ini, kedua pasang calon kepala desa, juga membuat pernyataan yang intinya menyatakan dirinya siap menang dan siap kalah.
Bupati Labuhanbatu Utara, Drs Daudsyah Munthe MM, melalui Camat Kualuhleidong, H Sofyan Yusma mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih dsan penghargaan kepada Panitia Pemilihan, yang telah bekerja dengan baik. Kepada masyarakat, dia mengajak agar mendukung pemarintahdalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.
“Biar sedikit, tetap pasti. Dari pada banyak tetapi dusta”, kata bupati seperti disampaikan camat.(yas)
(Sumber: Jurnal Labuhanbatu)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 26 Maret 2010 in Tak Berkategori

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: